SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

Empat belas abad silam Allah menurunkan Al Qur’an sebagai petunjuk bagi seluruh umat manusia, di masa ketika masyarakat Arab berada dalam jurang kenistaan, kekacauan dan kejahiliyahan. Mereka adalah bangsa tak berperadaban, yang menyembah berhala buatan tangan mereka sendiri, yang
meyakini peperangan dan pertumpahan darah sebagai hal yang mulia, dan bahkan tega membunuh anak-anak mereka sendiri. Namun, melalui Islam mereka mendapatkan pengetahuan tentang nilai-nilai kemanusiaan dan peradaban. Tidak hanya bangsa Arab, namun seluruh bangsa yang memeluk Islam terbebaskan dari kegelapan zaman jahiliyah dan tercerahkan oleh hikmah ilahiyah Al Qur’an. Di antara hal penting yang disampaikan Al Qur’an untuk umat manusia adalah pola pikir untuk apa mereka diciptakan ke dunia ini dan bagaimana menyikapinya agar bisa selamat dunia sampai akherat ?

Kamis, Juli 23, 2009

Polwil sebar ribuan poster Noordin

Solo (Espos) Aparat Polwil Surakarta menyebarkan 15.000 lembar poster buronan teroris nomor wahid, Noordin M Top, di wilayah Soloraya. Penyebaran dilakukan secara serentak oleh ratusan polisi, Rabu (22/7).

Noordin diduga menjadi otak pengeboman di sejumlah daerah, termasuk Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton Jakarta, pekan lalu. Dalam poster tersebut dimuat beberapa versi foto Noordin. Salah satu gambar adalah foto Noordin terbaru yaitu tidak mengenakan kacamata dan tanpa jenggot serta kumis.
Dari poster yang disebar, ciri-ciri Noordin M Top adalah berbadan tegap, tinggi badan sekitar 170 cm, tidak menggunakan kacamata, warna kulit sawo matang, rambut pendek lurus, tanpa jenggot dan kumis serta logat Melayu begitu kental.
Berdasarkan pantauan Espos, ribuan poster tersebut ditempel di sejumlah pusat keramaian. Di daerah Kleco yang merupakan perbatasan Solo-Sukoharjo, warga langsung antusias melihat poster yang ditempel polisi.
Selain itu, poster bergambar Noordin M Top tersebut juga disebarkan di mal, pasar, pos polisi dan beberapa lokasi strategis lainnya di wilayah Soloraya. Di pusat perbelanjaan Carrefour, Kartasura, poster bergambar Noordin M Top dipasang di pintu masuk dan juga langsung menjadi pusat perhatian pengunjung.
”Di wilayah Soloraya ada 15.000 lembar poster yang disebar. Di tempatkan di lokasi strategis seperti mal, batas kota hingga pusat keramaian lainnya,” ungkap Pasubbag Samapta Polwil Surakarta AKP Awali mewakili Kapolwil Surakarta, Kombes Pol Taufik Ansorie kepada Espos di sela-sela operasi.
Ia menambahkan, dengan penyebaran poster tersebut, diharapkan masyarakat akan lebih mengenali wajah Noordin M Top yang diduga terlibat pengeboman di dua hotel di Kuningan, Jakarta. Selain dilakukan Polwil, penyebaran poster tersebut juga dilaksanakan aparat enam Polres yang ada di bawah Polwil Surakarta. ”Bagi masyarakat yang mengetahui atau melihat dapat langsung menghubungi aparat kepolisian terdekat,” ujar Awali.
Selain melalui poster yang disebarkan, pihaknya mengharapkan melalui pemberitaan di media dapat membantu polisi dalam menangkap buronan tersebut. ”Sampai saat ini kami belum menerima laporan dari masyarakat terkait ada orang yang diindikasikan memiliki ciri-ciri seperti yang ada pada poster-poster DPO yang sudah kami sebarkan sebelumnya,” kata Awali lagi.
Terpisah, Kapolda Jateng Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo meminta masyarakat proaktif membantu polisi memerangi aksi terorisme.
Selama ini, menurut orang nomor satu di Polda Jateng itu, wilayah Jawa Tengah kerap disisir terkait aksi teror. Untuk mencegah aksi teror, masyarakat diminta mewaspadai orang tak dikenal yang tinggal di lingkungan sekitarnya. ”Masyarakat harus lebih aktif melaporkan keberadaan dan kegiatan orang tak dikenal,” kata Kapolda Jateng.
Alex menjelaskan, sejauh ini, kepolisian telah meningkatkan keamanan dengan patroli, penjagaan obyek vital, mal, dan lokasi publik lainnya. Hasil kegiatan ini akan lebih optimal jika masyarakat menginformasikan keanehan-keanehan di lingkungan sekitarnya. ”Agar hal-hal buruk dapat dicegah,” ungkapnya.
Hari ini, Kapolda dijadwalkan memberikan penyuluhan kepada para lurah dan Kades Soloraya. Acara digelar di sebuah hotel di Kota Solo. - Oleh : dni/dtc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar